29 Maret 2014

Memburukpun tak apa #acakadut

di 09.29
Reaksi: 
0 komentar
Haha..niat merubah biar blog tambah asik malah ancur. Tapi tak apa, doa terus semoga dapat teman baru yang bisa ngajari ngeblog yang cerdas, menata blog biar easyreading gitu. Yap-yap..sambil menunggu saya ngerjakan hal lain dulu, biar gak berharap-berharap dibantu. Haha... padahal mbayar juga aku mau lo, sayang gak punya info jelas.
semoga tak mengurangi niat untuk berbagi. Pengennya bikin blog baru di WP, tapi ini sudah blog ke 4 yang acak adut, tak ingin menambah korban ke 5 yah sabar-sabarin aja sambil berdoa semoga ketemu temen yang mau mbantu (bayar juga oke) asal mau mbantu dengan ikhlas tanpa paksaan.

14 Maret 2014

LOMBA UPDATE

di 06.39
Reaksi: 
0 komentar
Ini hanya beberapa yang saya dapatkan, mungkin bisa ditambahkan ato revisi lagi yaak.
DL adalah Deadline akhir/ batas pengumpulan lomba...
  • CERPEN, ESAI FOTOGRAFI, DL 14 MARET (KHUSUS S1/D3 dan SMA)
  • Lomba Menulis Cerpen OBOR AWARD 2: Inovatif dan Progresif

    Lomba Menulis Cerpen OBOR AWARD 2
    Wujudkan Mimpi Anda Menjadi Pengarang Terkemuka dan Mendunia
    Sajikan ragam kearifan budaya lokal (daerah) ke ajang sastra internasional.
    Berhadiah OBOR AWARD, Uang Tunai dan Royalti Penjualan Buku
    20 Cerpen Pemenang akan diterbitkan Pustaka Obor. Antologi Pemenang Lomba Menulis Cerpen Obor Award tersebut akan dipamerkan dan djual di Frankfurt Book Fair 2015 pada saat Indonesia menjadi Guest of Honor (Tamu Kehormatan) dalam pameran akbar ini.

    Syarat-Syarat Lomba

    1. Lomba terbuka bagi umum berusia 16 – hingga tak terbatas, warga Indonesia di Tanah Air maupun yang bermukim di luar negeri
    2. Lomba dibuka 20 Februari 2014, ditutup 30 Agustus 2014 (Stempel Pos/Jasa Kurir)
    3. Naskah ditulis dalam Bahasa Indonesia literer dan komunikatif
    4. Naskah yang dilombakan karya asli (bukan jiplakan, terjemahan atau saduran), belum pernah dipublikasi dalam bentuk apa pun. Juga tidak sedang disertakan lomba serupa. Jika terjadi praktik plagiat, kemenangan karya dibatalkan dan dituntut secara hukum pelanggaran Hakcipta.
    5. Tema bebas. Cerita mengangkat potret kehidupan dan masyarakat sekitar kita. Dengan kata lain, mengangkat kearifan budaya lokal atau lingkungan di mana pengarang bermukim. Diharapkan cerita pendek yang dilombakan dapat memberikan pencerahan pembacanya.
    6. Panjang naskah 5 – 10 halaman A4, 1,5 spasi Times New Roman 12 Font, 2 (dua) rangkap, dilampiri file naskah dalam CD/DVD, foto copy identitas KTP/Kartu Pelajar/Paspor/SIM (Pilih salah satu). Naskah dilampiri sinopsis cerpen dan Biodata Pengarang serta alamat lengkap. Cantumkan HP yang mudah dihubungi.
    7. Setiap peserta boleh mengirimkan maksimal 2 (dua) judul. Naskah yang dilombakan dilampiri Bukti Bon Pembelian buku-buku terbitan Pustaka Obor minimal Rp 100.000,- (akumulasi pembelian dari bulan 20 Februari s/d 5 Agustus 2014 ).
    8. Naskah dikirim ke Sekretariat Lomba Menulis Cerpen OBOR AWARD ke: Jalan Plaju No.10 Jakarta Pusat. Masukkan ke dalam amplop tertutup dilampiri persyaratan Butir 7 dan 8, naskah per judul rangkap 2 (dua): asli dan fotocopy.
    9. Naskah yang dikirimkan tidak dikembalikan (menjadi milik penyelanggara)
    10. Pengumuman pemenang 6 Oktober 2014 akan diumumkan FB Yayasan Pustaka Obor Indonesia, FB Oboraward Komunitas dan situs: www.rayakultura.net serta situs: www.obor.or.id dan jejaring sosial Komunitas Sastra dan Kepenulisan.

    Daftar Pemenang dan Hadiah sebagai berikut:

    - Pemenang 1: OBOR Award, Uang Tunai Rp 2.500.000,- + Royalti Penjualan Buku
    - Pemenang 2: Piagam OBOR, Uang Tunai Rp 2.000.000,- + Royalti Penjualan Buku
    - Pemenang 3: Piagam OBOR, Uang Tunai Rp 1.500.000,- + Royalti Buku
    - 17 (Tujuh Belas) Pemenang Karya Unggulan masing-masing memperoleh: Piagam OBOR, Paket Buku Terbitan OBOR + Royalti Penjualan Buku
    - Pajak hadiah uang tunai ditanggung para pemenang.
    - Surat Kontrak Penerbitan Buku akan disusun sesuai dengan keperluan
    * Info lomba dan update warta lomba silakan Add FB: Oboraward Komunitas
    * Konsultasi e-mail ke: rayakultura@gmail.com

    Jakarta, 16 Februari 2014
    Ketua Pelaksana Lomba,
    Naning Pranoto 

    • EVENT NULIS #BERGURUPADATOKOHMUSLIM (YUK BIKIN BUKU ISLAMI-TEEN-INSPIRATIF RAME-RAME LAGI) 

      dari http://ediakhiles.blogspot.com/2014/03/event-nulis-bergurupadatokohmuslim-yuk.html 



      Baca dulu ini ya.
      ORANG KEREN PASTI BISA NAHAN DIRI!
      By @edi_akhiles
      “Tidaklah akan memuliakan wanita kecuali laki-laki mulia
      dan tidaklah akan menghinakan wanita kecuali laki-laki hina”
      (Ali bin Abi Thalib)
      Pernahkah kamu menyaksikan seorang cowok (ya tua, ya muda) memarah-marahi wanitanya (bisa pasangannya atau keluarganya) di keramaian sebuah mal?
      Nggak sedikit kita menjumpai pemandangan begitu kan. Atau, jangan-jangan, kita pula nih yang menjadi bagian dari pelakunya. Setidaknya, pernah melakukannya.
      Please deh, Guys!
      Nggak peduli berjenis kelamin wanita atau laki, semuanya sama manusianya. Sama punya perasaannya. Sama punya malunya. Pun semuanya sama punya peluang untuk melakukan kesalahan.
      Bahwa orang lalu melakukan sebuah khilaf dalam hidupnya, ya wajar aja kan. Manusiawi. Mahallul khata’ wan nisyan. Tempatnya salah dan lupa. Bukankah yang terpenting dari sebuah kesalahan yang telah terjadi ialah bagaimana setiap kita mengambil pelajaran darinya untuk kebaikan di esok harinya?
      Hemm, memarahi orang yang dianggap berbuat salah emang mudah banget. Bahkan, rasanya, enak banget. Lebih enak dari pizza kali.
      Tapi, ingat deh, bahwa meskipun tujuan kita untuk memberikan peringatan atau nasihat mulia pada seseorang yang berbuat salah, sebutlah misal pasanganmu, kita harus memelihara nama baiknya. Martabatnya. Kemuliaannya.
      Apa coba yang bakal menimpuk kepalanya saat kau memarahinya habis-habisan di depan orang lain? Di keramaian?
      “Udah kubilang jangan beli itu, masih saja ngeyel! Telinga apa tanduk sih itu? Dasar bego!”
      Uuhhh, bayangin deh kamu sendiri dihajar amarah seperti itu. Bayangin, bentar aja!
      Sontak, tubuhmu seolah habis kan. Lenyap. Punah diterkam mata-mata orang ramai yang menatapmu sedemikian rupa.
      No!
      Jangan pernah lakukan itu. Tahan diri, tahan emosimu, sederas apa pun, lalu bicaralah dengan baik saat sikonnya udah tepat. Tempat dan waktunya udah pantas. Itu baru namanya lelaki mulia.
      So, sebaliknya, jika kau nggak bisa menahan diri, mempermalukan wanitamu di depan orang lain, itu berarti sesungguhnya kau bukanlah laki-laki mulia. Iya, kau hina, Sob!
      Simak aja tuh wejangan sahabat Rasulullah Saw., Ali bin Abi Thalib di atas tuh. Jelas kan? Kagak mungkin kan kau menyatakan dirimu mulia tapi kau demen menghinakan orang lain, termasuk wanitamu?
      Nggak logis banget.
      Itu emang baru satu contoh kasus lho ya. Masih seabrek jenis kejadian yang bisa kita jadikan ukuran apakah “kita ini mulia atau hina” berdasarkan nasihat Ali bin Abi Thalib tersebut.
      Mari introspeksi, mikir-mikir, renungkan, dan paksain dirimu untuk menjadi bagian dari laki-laki mulia yang tercermin dari kata-kata dan sikap-sikapnya yang memuliakan wanitanya.
      Oke, Guys?!
      ****
      Yuk, yuk, mareeeee…..
      Ikutin event menulis #BERGURUPADATOKOHMUSLIM ini. Itu di atas hanya sebuah contoh dari “karakter tulisan” yang kita inginkan ya. Jadi, perhatikan benar ya!
      Tulisanmu harus mengandung unsur: (1) Mengutip kata-kata mutiara di awal tulisan dari tokoh-tokoh muslim terkemuka. Misal sahabat atau ulama terkenal salaf (bukan ustadz tivi, apalagi hasil kontes, ntar marah-marah lagi atau minta bayaran selangit #eh). (2) Mengandung nilai inspiratif buat pembacanya, (3) Disajikan dalam bentuk ringan ala remaja (boleh cerita atau narasi/analisa/paparan).
      ****
      Kelak, naskah-naskah terpilih akan kami terbitkan dalam buku, didistribusikan se nusantara, dan namamu) akan dipajang di dalamnya. Syaratnya?
      Syarat teknis:
      1. Karakter naskah Islami (tidak harus mengutip ayat atau hadits pula sih). Tidak mengandung SARA.
      2. Gunakan gaya bahasa yang ringan-ringan ala teen saja. Penyajian ringan tapi inspiratif jelas berpeluang besar untuk lolos.
      3. Berlaku hanya dari tanggal 10 Maret 2014-10 April 2014.
      4. 1 orang hanya boleh mengirim 1 tulisan. Tulisan diketik dengan font Times New Roman ukuran  12 pts spasi ganda (spasi 2), antara 2-3 halaman (sudah termasuk alamatmu). Kasih judul dan nama akun tweetermu (atau namamu) di bawah judul. Juga sertakan nama asli dan alamat lengkapmu di bagian akhir tulisanmu (ini penting untuk ngirim bukunya nanti kalau sudah terbit jika naskahmu lolos). Misal:
      Yang Banyak Baiknya Pasti Banyak Sahabatnya
      @iyunk-Myunk
      5. Ukuran kertas A4 dengan page setup: 4 – 3 – 4 – 3  (kiri-kanan-atas-bawah).
      6. Tulisanmu kirim ke email: berguru.divapress@gmail.com dengan subjek #BerguruPadaTokohMuslim.
      7. Badan email dibiarkan kosong. File tulisanmu diattach.
      8. Peserta diwajibkan LIKE fanpage Penerbit DIVA Press dan follow Twitter @divapress01
      9. Buat status di wall FB kami dan tweet yang isinya “Asyik, saya nggak DL-er, udah ngirim tulisan #BerguruPadaTokohMuslim @divapress01 @edi_akhiles
      Penjurian:
      1. Penjurian akan dilakukan maksimal 30 hari setelah penerimaan naskah terakhir.
      2. Juri akan memilih dan menerbitkan tulisan-tulisan yang layak terbit (memenuhi syarat teknis tersebut) dalam buku.
      3. Seluruh peserta yang tulisannya diterbitkan akan mendapat sertifikat penghargaan + sampel buku terbitnya.
      4. Semua naskah yang dikirimkan otomatis kami anggap bersetuju untuk diterbitkan dengan ketentuan tersebut.
      5. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.
      6. Semoga yang lolos buku #BerguruPadaTokohMuslim ini, jika masih jomblo segera mendapatkan kekasih. Jika sudah pacaran, semoga segera dilamar. Jika sudah dilamar, semoga segera dinikahin. Jika sudah dinikahin, semoga segera dikarunia anak yang shalih/shalihah. O ya, nyaris lupa, jika sedang LDR-an, semoga segera disatukan di dunia nyata, bukan maya (doa tulus kami senantiasa tercurah untuk kalian).

12 Maret 2014

Hari besar Nasional-Internasional

di 00.23
Reaksi: 
0 komentar
Cara lain merangsang ide menulis adalah dengan memperhatikan tanggal/ event yang akan datang. Jadi kita harus mempunyai tanggalan yang merangkum hari-hari besar. Dengan mengetahuinya jauh-jauh hari, kita bisamempersiapkan dengan matang tulisan tersebut. Ini dia yang saya dapatkan dari blog lain yang perlu diperiksa lagi tentunya.
Jadi misal bulan Maret ini pengen nulis tentang kebakaran hutan, pas tuh 20 maret  jadi jauh-jauh hari udah bikin dan siap kirim ke postingan sebelumnya udah kan disini. banyak sekali koran baik epaper maupun cetak yang kini tidak ada lagi epapernya. Kunci menulis ingat, menulis-menulis-menulis, saya tambah baca-baca-diskusi (diskusinya 1 aja biar banyak baca dan tulisnya)
Berikut ini disajikan Daftar Lengkap Hari Besar Nasional dan Internasional Terpenting yang harus diketahui.

ini
BULAN JANUARI
01 Januari ~ Tahun Baru Masehi
01 Januari ~ Hari Perdamaian Dunia
03 Januari ~ Hari Departemen Agama
05 Januari ~ Hari Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL)
05 Januari ~ Hari Ulang Tahun Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
10 Januari ~ Hari Lingkungan Hidup Indonesia
10 Januari ~ Hari Tritura
10 Januari ~ Hari Ulang Tahun Partai Demokrasi Indonesia (PDI)
15 Januari ~ Hari Peristiwa Laut dan Samudera
25 Januari ~ Hari Gizi dan Makanan
25 Januari ~ Hari Kusta Internasional
31 Januari ~ Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU)
BULAN FEBRUARI
02 Februari ~ Hari Lahan Basah Sedunia (Konvensi Ramsar)
05 Februari ~ Peristiwa Kapal Tujuh Provinsi (Zeven Provincien)
09 Februari ~ Hari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)
09 Februari ~ Hari Kavaleri
13 Februari ~ Hari Persatuan Farmasi Indonesia
14 Februari ~ Hari Valentine
14 Februari ~ Hari Peringatan Pembela Tanah Air (PETA)
19 Februari ~ Hari KOHANUDNAS
20 Februari ~ Hari Pekerja Nasional
21 Februari ~ Hari Bahasa Ibu Internasional
22 Februari ~ Hari Istiqlal
23 Februari ~ Hari Rotary Club
28 Februari ~ Hari Gizi Nasional Indonesia

BULAN MARET
01 Maret ~ Hari Kehakiman Nasional
01 Maret ~ Peristiwa Serangan Umum 1 Maret 1949
06 Maret ~ Hari Konvensi CITES (Perdagangan Satwa Liar)
06 Maret ~ Hari Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad)
08 Maret ~ Hari Wanita/Perempuan Internasional
09 Maret ~ Hari Musik Nasional
10 Maret ~ Hari Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI)
11 Maret ~ Hari Surat Perintah 11 Maret (SUPERSEMAR)
18 Maret ~ Hari Arsitektur Indonesia
20 Maret ~ Hari Kehutanan Sedunia
21 Maret ~ Hari Sindrom Down
22 Maret ~ Hari Air Internasional
23 Maret ~ Hari Meteorologi Sedunia
24 Maret ~ Hari Peringatan Bandung Lautan Api
24 Maret ~ Hari Tuberkulosis Sedunia
27 Maret ~ Hari Women International Club (WIC)
29 Maret ~ Hari Filateli Indonesia
30 Maret ~ Hari Film Indonesia

BULAN APRIL
01 April ~ Hari Bank Dunia
06 April ~ Hari Nelayan Indonesia
07 April ~ Hari Kesehatan Sedunia
09 April ~ Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI AU)
15 April ~ Hari Zeni
16 April ~ Hari Komando Pasukan Khusus (Kopassus)
18 April ~ Hari Peringatan Konferensi Asia-Afrika di Bandung
19 April ~ Hari Pertahanan Sipil (HANSIP)
21 April ~ Hari Kartini
22 April ~ Hari Bumi/Earth Day/KTT Bumi
23 April ~ Hari Buku Sedunia
24 April ~ Hari Angkutan Nasional
24 April ~ Hari Solidaritas Asia-Afrika
27 April ~ Hari Lembaga Pemasyarakatan Indonesia

BULAN MEI
01 Mei ~ Hari Buruh Sedunia
01 Mei ~ Hari Peringatan Pembebasan Irian Barat
02 Mei ~ Hari Pendidikan Nasional
03 Mei ~ Hari Surya
05 Mei ~ Hari Lembaga Sosial Desa (LSD)
08 Mei ~ Hari Palang Merah Internasional
10 Mei ~ Hari Lupus Dunia
11 Mei ~ Hari POM – TNI
15 Mei ~ Hari Korps Resimen Mahadjaya/Jayakarta (Menwa Jayakarta)
17 Mei ~ Hari Buku Nasional
19 Mei ~ Hari Korps Cacat Veteran Indonesia
20 Mei ~ Hari Kebangkitan Nasional
21 Mei ~ Hari Peringatan Reformasi
29 Mei ~ Hari Lanjut Usia Nasional
31 Mei ~ Hari Anti Tembakau Internasional

BULAN JUNI
01 Juni ~ Hari Lahirnya Pancasila
03 Juni ~ Hari Pasar Modal Indonesia
05 Juni ~ Hari Lingkungan Hidup Sedunia
15 Juni ~ Hari Demam berdarah Dengue ASEAN
17 Juni ~ Hari Dermaga
21 Juni ~ Hari Krida Pertanian
22 Juni ~ Hari Ulang Tahun Kota Jakarta
24 Juni ~ Hari Bidan Indonesia
26 Juni ~ Hari Anti Narkoba Sedunia
29 Juni ~ Hari Keluarga Berencana Nasional

BULAN JULI
01 Juli ~ Hari Bhayangkara
05 Juli ~ Hari Bank Indonesia
09 Juli ~ Hari Peluncuran Satelit Palapa
12 Juli ~ Hari Koperasi Indonesia
15 Juli ~ Hari PT. Askes (Persero)
22 Juli ~ Hari Kejaksaan
23 Juli ~ Hari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)
23 Juli ~ Hari Anak Nasional
29 Juli ~ Hari Bhakti TNI Angkatan Udara
31 Juli ~ Hari Lahir Korps Pelajar Islam Indonesia (PII) Wati

BULAN AGUSTUS
05 Agustus ~ Hari Dharma Wanita Nasional
08 Agustus ~ Hari Ulang Tahun ASEAN
10 Agustus ~ Hari Veteran Nasional
12 Agustus ~ Hari Wanita TNI Angkatan Udara (Wara)
12 Agustus ~ Hari Remaja Internasional
13 Agustus ~ Hari Peringatan Pangkalan Brandan Lautan Api
14 Agustus ~ Hari Pramuka (Praja Muda Karana)
17 Agustus ~ Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia
18 Agustus ~ Hari Konstitusi Republik Indonesia
19 Agustus ~ Hari Departemen Luar Negeri Indonesia
21 Agustus ~ Hari Maritim Nasional
24 Agustus ~ Hari Televisi Republik Indonesia (TVRI)
24 Agustus ~ Hari Anak Jakarta Membaca

BULAN SEPTEMBER
01 September ~ Hari Polisi Wanita (POLWAN)
03 September ~ Hari Palang Merah Indonesia (PMI)
04 September ~ Hari Pelanggan Nasional
08 September ~ Hari Aksara Internasional
08 September ~ Hari Pamong Praja
09 September ~ Hari Olah Raga Nasional
09 September ~ Hari Ulang Tahun Partai Demokrat
11 September ~ Hari Radio Republik Indonesia (RRI)
14 September ~ Hari Kunjung Perpustakaan
17 September ~ Hari Perhubungan Nasional
21 September ~ Hari Perdamaian Internasional
24 September ~ Hari Agraria Nasional/Hari Tani
26 September ~ Hari Statistik
27 September ~ Hari Pos Telekomunikasi Telegraf (PTT)
28 September ~ Hari Kereta Api
29 September ~ Hari Sarjana Indonesia
30 September ~ Hari Peringatan Pemberontakan G30S/PKI

BULAN OKTOBER
01 Oktober ~ Hari Kesaktian Pancasila
02 Oktober ~ Hari Batik Sedunia
02 Oktober ~ Susu Nasional
03 Oktober ~ Hari Arsitektur Dunia-World Architecture Day UIA
05 Oktober ~ Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI)
08 Oktober ~ Hari Tata Ruang Nasional
09 Oktober ~ Hari Surat Menyurat Internasional
10 Oktober ~ Hari Kesehatan Jiwa Sedunia
14 Oktober ~ Hari Penglihatan Sedunia
15 Oktober ~ Hari Hak Asasi Binatang
16 Oktober ~ Hari Pangan Sedunia
16 Oktober ~ Hari Parlemen Indonesia
17 Oktober ~ Hari Pengentasan Kemiskinan Internasional
20 Oktober ~ Hari Ulang Tahun Golongan Karya
24 Oktober ~ Hari Dokter Indonesia
24 Oktober ~ Hari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)
27 Oktober ~ Hari Listrik Nasional
27 Oktober ~ Hari Penerbangan Nasional
28 Oktober ~ Hari Sumpah Pemuda
29 Oktober ~ Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI)
30 Oktober ~ Hari Keuangan

BULAN NOVEMBER
03 November ~ Hari Kerohanian
10 November ~ Hari Ganefo
10 November ~ Hari Pahlawan
12 November ~ Hari Kesehatan Nasional
14 November ~ Hari Brigade Mobil (BRIMOB)
14 November ~ Hari Diabetes Sedunia
16 November ~ Hari Konferensi Warisan Sedunia
20 Nopember ~ Hari Anak Sedunia
21 November ~ Hari Pohon
22 November ~ Hari Perhubungan Darat
25 November ~ Hari Guru/HUT PGRI

BULAN DESEMBER
01 Desember ~ Hari AIDS Sedunia
02 Desember ~ Hari Konvensi Ikan Paus
03 Desember ~ Hari Penyandang Cacat Internasional
04 Desember ~ Hari Artileri
09 Desember ~ Hari Armada Republik Indonesia
09 Desember ~ Hari Pemberantasan Korupsi Sedunia
10 Desember ~ Hari Hak Asasi Manusia
12 Desember ~ Hari Transmigrasi
13 Desember ~ Hari Kesatuan Nasional
15 Desember ~ Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional
15 Desember ~ Hari Infantri
19 Desember ~ Hari Bela Negara
19 Desember ~ Hari Trikora
20 Desember ~ Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional
22 Desember ~ Hari Korps Wanita Angkatan Darat (KOWAD)
22 Desember ~ Hari Sosial
22 Desember ~ Hari Ibu
25 Desember ~ Hari Natal
29 Desember ~ Hari Keanekaragaman Hayati
29 Desember ~ HUT Koperasi Pegawai Perpustakaan Nasional (KOPTANAS)
Keterangan:
Teks yang berwarna hitam merupakan Hari Besar Nasional
Teks yang berwarna biru merupakan Hari Besar Internasional
Hari-hari besar keagamaan yang biasanya diperingati setiap tahun adalah :
Idul Adha (Islam)
Tahun Baru Hijriyah dan Hari Santri (kalender Islam dan Jawa)
Tahun Baru Imlek (kalender Tionghoa)
Nyepi (Hindu)
Maulid Nabi Muhammad SAW (Islam)
Jumat Agung (Kristen)
Waisak (Buddha)
Kenaikan Yesus Kristus (Kristen)
Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW (Islam)
Idul Fitri (Islam) Hari Raya Natal (Kristen)
Demikianlah, semoga bermanfaat.
Sumber: http://jamarisonline.blogspot.com/2012/06/daftar-lengkap-hari-besar-nasional-dan.html

Sumber: klik ^^

Sukses buat kita

11 Maret 2014

TARGET 2014 (by editing)

di 23.01
Reaksi: 
0 komentar
Waaaaaaaw...sadar sesadar-sadarnya....
hemmm..banyak banget target tahun ini (akademik)
Niat saya wisuda April 2015 #amin, nah harus gerak dari sekarang nih.
Banyak banget ya Allah, tugas-tugas, paper, nulis, dsb. Ini aja saya belum ngajar, jadi harus lebih hebat dari teman-teman yang sudah ngajar karena mereka dengan waktu sedikit lebih optimal.
Lalu... Bismillah, susun target

Maret :
- Semua paper rampung

- Bisa nerbitkan 5 tulisan aja (terbit gak terbit tetap nulis)

- Murojaah dan Ibadah lebih kencang (Target ngaji bukan ODOJ lagi min 2 lah), Tahajud, Duha wajib. 
   kalo puasa saya belum bisa #ibadahtersulitbuatku

- Survey perpusda, perpus UGM, perpus UNY dan mulai menentukan judul
   eva: UNY udah ke fak.FIP, lengkap tapi lain kali bawa kamera yaa neng

- Outline buku, konsul ama dosen

APRIL
- wajib punya judul Tesis (sebelum 26 April)
- Survey ke Yayasan atau SLB atau RSJ (minat banget saya)
- Nulis buku (minimal jadi 1 aja deh)
- Target 5 tulisan di koran (nulis dulu, terbit kapan ga tau)
- Hunting jurnal dan mulai bikin (ayo ning semangat :*)

MEI
- Mulai penelitian
- Kursus b Inggris (dimana dong, kasih rekomen)
- Kursus Arabic (kasih opsi yaa)
- Wajib nulis buku lagi

JUNI- Des.. menyusul karena kalender akademik saya ilang dan mau downlod ga ada... hehe
saya lagi pusing, karena suka menunda dan malas.
Ya Allah jauhkan aku dari rasa MALAS yang membunuh rezeki

Siapapun yang baca, minta doanya yaa :*

5 Maret 2014

Epaper Koran

di 01.24
Reaksi: 
0 komentar

Guys..ayo semangat belajar nulis. Gak ada alasan bilang males beli koran. Sekarang tuh banyak banget epaper jadi ngirit banget bagi yang malas beli koran *saya banget. Well..di cek duluu atu-atu ya... dan semoga manfaat, ni belum saya cekin semoga saja tidak mengecewakan.
yang pernah saya coba sih baru metroriau, KR dan HArjo. tapi untuk harjo sekarang tdk ada epaper lagi, tapi saya tetap beli khususon hari selasa aja.. hehe
Happy writing ^^
Ambon Ekspres
Analisa
Bali Post
Babel Pos
Bandung Ekspres
Bangka Belitung Pos
Bangka Pos
Pos Belitung
Banjarmasin Post 
Batak Pos 
Batam News 
Batam Pos 
Batam Tribun News
Bengkulu Ekspress 
Berita Kota 
Berita Kota Makassar 
Berita Metro 
Bernas Jogja 
Bisnis Bali 
Bisnis Jakarta 
Bungo Pos
Cenderawasih pos 
Dumai Pos 
Equator 
Fajar Makassar 
Gorontalo Post
Jambi Ekspres 
Jambi Independent 
Jatim Mandiri
Jawa Pos 
Jurnal Bogor 
Jurnal Nasional 
Kalimantan Post
Kalimantan Review
Kaltim Pos 
Kalteng Pos 
Kedaulatan Rakyat
Kedaulatan Rakyat Kendari 
Kendari Ekspres
Kendari Pos
Kontan 
Lampu Hijau 
Lampung Post 
Linggau Pos
Lombok Post Mataram 
Luwuk Pos 
Malang Pos 
Malut Pos 
Manado Post 
Medan Bisnis 
Merapi 
Metro Aceh
Metro Asahan
Metro Banjar
Metro Riau
Metro Siantar 
Metro Tapanuli 
Monitor Depok 
Nonstop
Nusa Bali
Oku Ekspres
Padang Ekspres 
Palembang Pos
Palembang Ekspres
Palopo pos 
Pare Pos 
Pasundan Express 
Pekanbaru Pos 
Pelita 
Pikiran Rakyat Bandung 
Pontianak Post 
Pos Kupang 
Pos metro Balikpapan 
Pos Metro Batam 
Palopo Pos 
Pos Metro Jambi
Pos Metro Medan 
Pos Metro Padang
Posko Manado 
Prabumulih Pos
Prohaba Banda AcehRadar Ambon
Radar Bali 
Radar BulukumbaRadar Banjarmasin
Radar Bima
Radar Bandung
Radar Banten 
Radar Banjarmasin
Radar Banyumas 
Radar Banyuwangi
Radar Bekasi
Radar Bogor
Radar Bone
Radar Bromo
Radar Bute
Radar Buton
Radar Cirebon
Radar Indramayu
Radar Jember
Radar Jogja
Radar Kotabumi
Radar Karawang
Radar Kediri 
Radar Lamsel
Radar Lambar
Radar Lamteng
Radar Lampung 
Radar Madura 
Radar Malang
Radar Madiun
Radar Mojokerto 
Radar Palembang
Radar Pasundan Ekspres
Radar Pat Petulai
Radar Pekalongan
Radar Sampit
Radar Sarko
Radar Selatan
Radar Sulteng 
Radar Semarang 
Radar Solo 
Radar Sorong
Radar Sulbar
Radar Sulteng
Radar Surabaya
Radar Tanjab
Radar Tarakan 
Radar Tanggamus
Radar Timika
Radar Tasikmalaya 
Radar Tegal 
Radar Ternate
Radar Tulungagung
Rakyat Aceh
Rakyat Bengkulu 
Rakyat Lampung 
Rakyat Merdeka 
Riau Pos 
Riau Mandiri
Satelit News 
Radar Tanggerang 
Serambi Indonesia 
Sentana
Sinar Indonesia Baru
Singgalang
Sijori Mandiri
Solo Pos 
Sriwijaya Pos 
Star Batanghari
Suara Merdeka 
Sumatera Ekspres
Surabaya Pagi
Tribun Kaltim
Tribun Manado
Surya 
Tribun Gorontalo 
Top Scor
Ujung Pandang Ekspres 
Radar Junior 
Tribun Pontianak 
Tangerang Ekspres
Radar Kudus 
Radar Tuba 
Radar Sampit 
Samarinda Pos 
Suara NTB 
Sumatera Ekspres 
Sumut Pos 
Surabaya Pos 
Tribun Batam 
Tribun Jabar 
Tribun Sulut
Tribun Timur
Tribun Pekanbaru 
Ujungpandang Ekspres
Timor Express
Wawasan
Waspada
Koran Sore Surakarta



3 Maret 2014

Quote hari ini

di 09.40
Reaksi: 
0 komentar
Setiap hari, kerjakanlah sesuatu yg membuat kita lebih dekat satu inchi dari kesuksesan #darimana-mana. 
 
Orang hebat harus jadi orang diatas rata-rata. Tidurnya lebih sedikit diatas orang rata-rata, makannya dan usahanya.. #bismillah..smg bisa

Perang Melawan Kejenuhan adalah memperjelas Cita-Cita #Prof. Imam Suprayogo

1 Maret 2014

Selfiesme dan Narsisisme

di 20.47
Reaksi: 
0 komentar
harjo selasa 18/2/14

Beberapa teman menanyakan apa itu selfi? Istilah ini menjadi akrab ditelinga seiring dengan bermunculannya kesenangan orang untuk mengabadikan fotonya sendiri. Banyak yang beralasan dari pada minta di fotokan orang mending keluarkan ponsel dan langsung foto sendiri.
Sebelumnya sudah tenar istilah Narsis yaitu foto dengan muka dimenyong-menyongkan atau action macam-macam lalu mempublishnya di berbagai sosial media..
Bahkan Presiden pun suka sekali Selfie.. hehe
bahkan setelah selfie akan muncul lagi istilah lain yang 'unik'...
-to be continued-
 

Hadiah iseng2 dari KOMPAS

di 20.17
Reaksi: 
0 komentar
Alhamdulillah..
Walaupun hari ini agak mangkel (byk mslh, tgs byk, DL, rapat pagi-sore) tapi sampai kamar ada kotak cantik. Sempat curiga juga kirain plastik apaan..
ternyata...taraaaa
msh plastikan
tampak belakang

gmbr ini susah dibalik -_-

Baru inget, dulu itu iseng banget beli kompas selasa, trus ikut kuis rubrik Tokoh Kita, pas itu grup band UNGU, trus baru kemarin cek email yang dari mas Juni (makasih mas Juni) yang minta alamat lengkap untuk kasih sovenir. Hore....
Bukan niat pamer sih, tapi ini pemantik saya selanjutnya meluruskan niat menulis di kompas, media skala nasional no. 1
Memang sih cuma bolpen sm gntungn kunci, tapi ya SIAPA yang kasih itu yang bikin beda. Kalo saya beli 100 biji pun gampang mungkin di toko sovenir banyak atau pesan di gramed pasti ada, tapi 1 ini aja dan dapatnya lewat usaha pula itu beda banget sensasinya :D
Susah sih iya, toh saya 'hanya' iseng menulis singkat sekali tentang pertanyaan dan usulan tokoh selanjutnya saja bisa dapat ini. Padahal pas saya cek koran selasa depannya nama saya itu tidak ada :D. Aneh kan, ah pokoke terharu banget dapat dari kompas.
Satu hal testimoni saya untuk KOMPAS, yaitu manajemennya TOP BGT. Saya memang belum banyak pengalaman menulis, paling tidak pernah mencoba beberapa dan susah banget dapat feedback (apalagi honornya) kalo tidak kita uring2an telpon si kabag. Tapi kompas ini fast respon, itu yang bikin saya 'jatuh hati' dan ingin serius untuk mencoba.
Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sehingga ia berusaha mengubahnya (Ar-Ra'du:11). Kalau sudah usaha ya tinggal tunggu apa kejutan yang Allah kasih.
Makasih kompas ^_^
*1 Maret 2014, awal bulan yang berkah
Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Lima Belas Menit Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review