5 Oktober 2015

Renang Akhwat di Jogja

di 14.45
Reaksi: 
Server pupns masih juga lemot, entah apa yang salah. Awalnya saya pikir karena tinggal di desa jadi sulit kali. Coba ganti kartu macem-macem dan ke warnet plus tanya-tanya teman yang lagi mengisi pupns juga keluhannya sama. Jujur saya stres, karena kerjaan sendiri jadi gak ke sentuh. full waktu 24 jam cuma ngadepin laptop udah pegal-pegal ngisi eh dia balik login ulang. Gitu terus, siang-malam-pagi. Akhirnya dari pada tambah stres mendingan gak usah di kerjain (not time yet), haha. 
Walaupun harus optimis tapi kalau servernya beginilah..tinggalin aja deh. Mending lanjutin kerjaan lain.

Pembahasan kali ini pengen menulis tentang hadis Rasul SAW:
Rasulullah bersabda, 
“Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang dan memanah” (Riwayat Sahih Bukhari/Muslim)
Ada yang tahu gak ya asbabul wurudnya hadis diatas? Daerah arab yang tandus, hanya bertumpu pada oase atau zam-zam namun kenapa dulu Nabi perintahkan untuk berenang?
Yups, saat itu Islam sedang mengadakan perluasan wilayah ke timur dan ke barat. Pejuang Islam di kerahkan menempuh jalan laut dan darat (saat itu udara belum ada pesawat kan). Nah untuk sigap menempuh berbagai ekspansi dengan sukses maka para tentara haruslah kuat fisiknya untuk berenang mengepung daratan. Ingat pasukan Thariq bin Ziyad yang menyeberangi selat gibraltar? Nah, bisa dipastikan mereka adalah perenang-perenang unggul.

Eh, ini mau membahas renang akhwat di jogja kok, malah.
Saya baru tau dua tempat yang menyediakan renang khusus akhwat/cewek yaitu di Salsabila seturan dan ke selatannya sedikit ada sport center.
 * Salsabila Seturan
s
Katanya ini milik sekolah Budi mulia yang ada di sebelahnya, memang tiap jam-jam tertentu banyak anak budi mulia renang mungkin semacam eskul atau les renang ya. Intinya mereka di kawal oleh guru. Disini nyaman banget (kalau sepi), Lantai kolam renang dibuat dari tinggi ke rendah, mulai dari sedengkul orang dewasa sampai sekitar 3 meteran. Tersedia banyak fasilitas kaya pelampung, kacamata dan baju renang yang bisa di sewa. Kalau dulu saya S1 belum ada kewajiban pakai baju renang, tapi sekarang wajib dan bakal di tegur petugasnya kalau ngeyel. Hehe

Saya pun penasaran kenapa to harus pakai baju renang, ternyata serat kaos biasa yang kita pakai menyumbat saringan-saringan air, karena air kolam renang mengandung kaporit yang aman. Nah kebayang kalau yang mandi banyak pasti pihak kolam renang bakal harus perbaikan kalau sampai rusak saringannya. Trus juga baju renang yang terbuat dari bahan nilon atau spandex itu melindungi kulit dari kaporit tadi itu, jadi walaupun terendam kaporit setidaknya masih kesaring baju renang. Sewa baju sekitar 6000 yang berjilbab, sewa pelampung kacamata sekitar 3000-5000, bea masuk kalau dewasa 12 rb, mahasiswa 8 rb, pelajar 6rb (bisa cek sendiri, lupa)
kalau belum berubah jadwalnya masih gini
Senin 14.00-20.00, rabu 15.00-20.00, kamis 16.00-20.00, jumat 11.00-20.00. 
Kalau risih nyewa bisa beli di olshop dengan haga2 yg miring kok, saya dapaat 140rb beli dari bulan puasa sampai sekarang belum renang, so far comfort di badan sih

*Depok Sport Center
Kalau dulu sekitar tahun 2012 ada ruang khusus cewek tapi gak tau sekarang, tertutup dan langsung terhubung dengan kamar mandi. Cuma yang bikin ngeri dalemnya langsung 3 meter tanpa ampun dari lantai awal smp ujung. Kaporitnya juga berasa, tapi dulu sih sekarang belum kunjung lagi. Masuknya dulu itu 10rb..

Ah, ayo renang.. diniatkan menjalankan sunnah Rasul juga yah gaes..

1 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Lima Belas Menit Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review