11 September 2013

Kuliah awal s2

di 15.23
Reaksi: 

Setelah bebrapa kali menduduki kursi pasca, beberapa suntikan semangatnya bikin terpanggang semnagat. S1 masanya bertanya, S2 masa mengkritisi dan s3 masannya memunculkan teori baru. Saat pak Koiruddin (ketua program pasca) mengisi orientasi studi pasca banyak catatan yang diberikan. 
kunci SUKSES yaitu .................................
 bahagia, mau apa saja bisa.
bagaimana mewujudkan?
_ dengan pendidikan. sarjana sekarang beda dengan sarjana tempo lalu, sekarang s2 pun seperti s1 zaman dahulu, biasa diakses banyak orang. banyak lembaga yang 
Jangan berpikir besok mau kerja apa, tapi maksimalkan mencari ilmu, berdayakan apa yang ada untuk mencari ilmu. Jika mencari ilmu maka dunia+ akhirat akan dapat. Bila hanya mencari dunia (*harta, pangkat, jabatan) maka ya hanya harta yang didapat, ketika harta itu habis ya sudah habislah kita.
intinya sungguh2 dalam mencari ilmu 

Al Mujadalah: 11 "....... Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat

Intinya yang saya baca ada 2 kunci kuasai 
  1. Bahasa Inggris (minimal 2 bahasa arab inggris).  
  2. Rajin menulis, apapun mulai dari koran, jurnal, majalah, buku

Yah, terlambat memang jika baru menyadari bahwa penguasaan bahasa inggris dan arab ternyata sangat lemah. namun tidak ada yang tidak mungkin dan tak ada kata terlambat.. 
Ganbatte.. semangat ^^




0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Lima Belas Menit Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review