16 Mei 2013

Mana Singamu?

di 22.51
Reaksi: 
selalu Alhamdulillah..
Hari ini mantep registrasi S2 UIN, yah... cita-cita dan asa orang tua yang kuat untukku. Ibu Bapakku memang orang pendidikan yang tak cukuo menyantap "bangku" sekolah. Birokrasi yang berlaku memang menjadikan mereka "cepat" kerja, menjawab tantangan zaman yang butuh "abdi negara". Kini zaman tak lagi sama. Perlu daya kuat dan tekad bulat untuk mewujudkan beragam asa. Filosofi orang tua kan "Anakku harus lebih baik dariku, yah minimal seperti aku lah". okelah aku kan berusaha wujudkan asa.

mak jleb baca message teman "mba aku ikut yang non reg" yaah... gak jadi bareng ni. langsung lemes, nyali ciut dan gak semangat (apalagi mau ke bank tu berat banget #berat ngeluarin duit sih).
lalu tiba2 roda berputar ke tahun 2009 dimana aku baru saja keluar dari sangkar "kedamaian" setelah tuntas 7 tahun belajar dan mengabdi. Saat itu masih teringat jelas bagaimana semangatku untuk kuliah, mulai dari tempat kuliah (UIN) yang saat itu tak diizinkan bagi kami karena dianggap bak "cuci otak" bagi santri2 yang selama ini di gembleng agama. Tapi aku nekat aja, sembari melakukan tugas pokokku di tahun terakhir (mengatur belanja dan makan santri) "sekali merengkuh 2-3 pulau terlampaui", sambil mampir mendaftar di UIN. Nakal memang, tapi gimana lagi MASA DEPAN adalah tanggung jawabku dan aku yang bertanggung jawab atasnya. mulai dari cari info-daftar-tes-sampai diterima pun aku masih diam2. barulah detik2 kepulanganku ku utarakan pada pengasuh #ibuku nding yang ngomong.
dulu inget juga kata mbak2 pondok "Ning koq kamu gak punya malu" kepedean, pede ngutang saat2 uang belanja belum turun, pede tanya2 kalo lagi nyasar, bahkan pede minta "minta apa aja.. buat umat kok"
Masih ingat banget dulu mau daftar aja poto sendiri di kamar pas orang2 lagi pada sholat subuh, krn poto "urgent"banget untuk daftar hari itu. lalu cepet2 ngumpetin hape karena anak pengabdian gak boleh bawa hape #KTM jadi saksi poto "ngumpet2" itu, ospek sendiri, lakukan tugas apapun sendiri. pokoke benar-benar sendiri, ditambah lagi aku mempunyai interpersonal yang kurang baik #belum akrab sama hawa luar. Tapi toh 3 tahun 2 bln kurang (gak sombooong lo) aku bisa kok. Nah lo,, koq ini hanya 1,5 tahun (amiiin) aja aku takut begini ya. Wes mantepkan hati, Bismillah mulai petualangan ini.
Syukuri karena banyak teman yang tidak mempunyai kesempatan ini, karena kesuksesan tidak melulu di bangku kuliah namun ada madrasah kehidupan yang lebih abadi ilmunya. Keep spirit nook :D

"Nikmat Tuhanmu yang Manakah yang kau Dustakan"

apalagi yang kurang????????

                                                                                                              bedroom, 160513. 22.47 

0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Lima Belas Menit Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review