28 Juni 2013

Beasiswa *opini ajah

di 22.52
Pengen mandiri sih iya, tapi kalo belum kerja?
dijamin pasti nadah terus sama orang tua. yah, beberapa kondisi memang tidak memungkinkan untuk bekerja seperti (belum dapat ijin ortu untuk kerja) dsb. Sebagai mahasiswa pasti andalan utama adalah BEASISWA ya kan. bagi orang tak mampu secara ekonomi memang wajib dapet *menurut saya, tapi pandangan berubah sinis ketika yang ,mendapatkan adalah anak orang "mampu". Apa yo salah orang mampu dapat beasiswa? asal jalan dan usaha yg ditempuh wajar sah2 aja kan. 

Wah, intinya kembali lagi pada Tauhid *kata Aa Gym, intinya tak usah iri sama orang yang dapat atau jangan  terlalu bangga bila terus dapat beasiswa. saya sendiri punya konsep yang saya yakini kebenarannya bahwa : Allah sudah atur rejeki orang sedemikian sesuai kebutuhan yang hanya Allah yang tahu, sengoyo apapun kalau Allah tak ijinkan ya percuma, juga saya yakin "Hukum Pencucian" *atau apalah istilahnya, kalau kita memperoleh sesuatu dengan cara yang tidak halal/ potong kompas maka tunggu saja akan ada suatu masa dimana kita dibalas dg hal yang tak pernah kita duga. ketika semua hal kita tuntut gratis maka akan ada "bayaran"" tak terduga akan kita alami. Terdegar sangar tapi beberapa pengalaman orang sekitar begitu yang 'terbaca' olehku.

kalau Ibu saya bilang : selama mampu usahakan bayar mbak, kalau mengharap kuliah gratis padahal ada rejeki takutnya Allah 'tukar' dengan hal lain yang tak terduga.

Al-Qur’an menerangkan,”Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah nikmat kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku),maka pasti azab-Ku sangat berat.”(QS.ibrahim [14]: 7)


0 komentar:

Posting Komentar

 

Lima Belas Menit Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review