27 Desember 2011

Resensi Buku 1

di 17.36
Reaksi: 

                                           Judul Buku           : Media Pembelajaran
Penulis                 : Prof. Dr. Azhar Arsyad, M.A
Penerbit
                : PT. Raja Grafindo Persada
Tahun Terbit        : Februari, 2011
Tebal Buku       
  : 187hlm.

           Guru, di gugu lan di tiru. Peribahasa tersebut mengingatkan pada kita akan besarnya peran seorang guru selain sebagai orang tua juga sebagai panutan. Menjadi seorang guru yang baik bukan hal yang gampang tapi tak mustahil untuk diusahakan, terlebih dalam penguasaan hal-hal yang berkaitan dengan profesinya. Dewasa ini tuntutan dan harapan pada guru kian besar, maraknya pendidikan karakter didengungkan merupakan pengharapan dari sekian banyak orang untuk menanamkan kembali nilai- nilai karakter/ akhlak mulia yang banyak diabaikan.
          Era digital seperti ini, dibutuhkan strategi jitu dalam pembelajaran. Mengapa begitu? Anak didik sekarang lebih “melek” terhadap internet yang menyuguhkan berbagai fasilitas dan kemudahan dibanding gurunya di Sekolah. Tentu persepsi anak akan berbeda jika ia menemukan guru yang menyenangkan, menguasai tekhnologi, media dan hal-hal yang menambah kemudahan mereka dalam belajar. Untuk itu lah, sangat penting bagi seorang guru, calon guru dan orang-orang yang berkecimpung dalam dunia pendidikan dan pengajaran untuk menguasai media pembelajaran.
          Suguhan dalam buku ini cukup merepresentasikan berbagai hal dalam media mulai dari pengertian, fungsi, pemilihan, hingga pengembangan lebih lanjut. Meskipun pemakaian buku ini semula diperuntukkan untuk mahasiswa yang sedang menggeluti mata kuliah Media Pembelajaran di Fakultas Tarbiyah atau Perguruan Tinggi Swasta lainnya se-Indonesia, buku ini juga dapat dijadikan rujukan oleh  mahasiswa  Jurusan atau Prodi Kependidikan lainnya atau dosen, guru dan masyarakat umum.

0 komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Lima Belas Menit Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review