27 Desember 2011

Resensi Buku 2

di 17.50


Judul Buku           : Media Pengajaran
Penulis
                 : Dr. Nana Sudjana, Drs. Ahmad Rivai
Penerbit
                : Sinar Baru Algesindo Offset, Bandung
Tahun Terbit        : April, 2009
Tebal Buku       
  : 217hlm.

          Kemajuan suatu Negara salah satu unsur yang menopang adalah pendidikan. Pendidikan bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa, cerdas secara jasmani dan rohani. Bukan hanya intelektual tapi cerdas emosional dan spiritual yang membawa hidupnya pada kebaikan. Upaya untuk meningkatkan pendidikan menjadi tugas dan tanggung jawab guru, yang membina serta menanamkan nilai pada anak ketika di Sekolah. Agar apa yang disampaikan guru itu efektif, tentu butuh kiat-kiat dan variasi agar pembelajaran tidak membosankan.
Salah satu kiat adalah menggunakan media/ sarana yang memudahkan serta menyenangkan dalam belajar. Buku ini memuat berbagai penjelasan tentang media pengajaran seperti grafis, gambar fotografi, audiovisual, media proyeksi, audio dan lain-lain.
          Memang dalam buku ini tidak ada pengkhususan untuk mata pelajaran tertentu, alangkah lebih baiknya jika dicontohkan secara gamblang bagaimana pemanfaatan untuk 1 mata pelajaran. Juga sajian buku yang menggunakan kertas buram, menimbulkan kesan lusuh/tua sehingga “agak” mengurangi semangat membaca.
          Tapi diluar itu semua, buku ini lengkap membahas apa yang guru perlu ketahui untuk pembuatan media yang baik. Juga buku ini cocok bagi mahasiswa, guru, dosen serta siapapun yang ingin menguasai media pengajaran dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Lima Belas Menit Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review