9 Juli 2014

cacar di usia tak wajar (dewasa)

di 13.15
Reaksi: 
Happy fasting...
Di bulan penuh rahmat ini tentu tiap kita punya target dan rencana2 untuk meningkatkan kualitas ramadhan kita dari tahun sebelumnya.
Termasuk saya juga nih, antusias banget di hari2 menjelang ramadhan. Namun, siapa kira...rencana yg dirancang jauh-jauh hari sempat terhambat. YupS... saya kena cacar air.

Lucu dan menggelikan memang plus panik..bahkan sempat berfikir ini sejenis kutukan. Karena bentuknya memang beda   saya lupa nding cacar kaya apa) ..

Singkat cerita, panas tinggi sejak mlm jumat dan berlanjut 4 hari panas-stabil begitu terus. Anehnya lagi nafsu makan saya berlipat 10x lebih deh...karena per15 menit saya kelaparan.. per 5 menit kudu minum...klo gak tuh badan kaya direbus dan ulu hati 



suwakitnya gak ketulungan. Lalu jumat itu saya priksa dan si dokter tambah bikin panik, dibilang ini virus X, akibat kutu dsb karena hari 1 kepala dan leher udh penuh dgn benjolan gatel bgt.

Tiap hari saya hny bisa nangis dan googling sana sini tentang apa yg saya alami. Praktis 6 hari sy tdk puasa. Hari minggu yg berat bgt dimana kami kudu nakjil sdg sikon saya parah bgt gni. Tapi alhamdulillah sekuat tenaga...dikit2 mkn, minum, tidur trus lanjut kerja lagi kelar juga takjilnya.


Saya termasuk mahkluk yg anti bgt mandi...tapi sejak kena cacar saya jdi ruajin bgt. Mandi tuh ngrebus air dulu trus ya Allah gak tega bgt lht sikon saya bnr2 totalitas semuanya kena cacar. Yah tapi harus sabar kata ibu, disyukuri kotoran bisa keluar tapi saya ttp g bisa bersyukur.

Alhamdulillah...hari ke 6 sdikit mengering hingga sayapun yakin ini bukan virus berat hahkan kutukan. Hehe

Saran saya bagi penderita cacar di usia dewasa seperti saya:
1. SABAR..ini penting bgt krn makin ngeluh trus bikin kesel org disekitar kita.
2. Jauhi CERMIN, jujur ini bikin stres krn kamu  mirip putri buruk rupa di dongeng.
3. Kendalikan emosi, cacar bakal dijauhi orang so bersikap dewasa ya

4. Beli obat di apotik acyclovir klo sy kmr...ini dosisx tinggi... bakal bikin jantung lbh cepat klo g mkn dulu..hee

5. Byk minum, krn cacar ini panas tubuh tu kaya digoreng... super bgt pokoke
5. Nikmati n enjoy aja...cacar pasti berlalu..
6. Sabar melihat bekas2 cacar yg tinggal dibadan. Saya sendiri g sabar buat ngelepas kulit2 bekas luka..alhasil muka saya jdi gini deb..haha..tp gpp.

Jangan sepenuhnya percaya cacar sekali seumur hidup. Buktinya saya, ibu n adik no.2 pun 2x mengalamix... tapi gpp ini siklus yg menuntut ekstra sabar dan istirahat total...



0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Lima Belas Menit Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review