13 Desember 2012

Galau Nite ^^

di 20.58
Reaksi: 

.......................................
Yang sudah berlalu biarkanlah sudah
Tak perlu sesali jangan kau tangisi
Jika asa dan bahagia tak kau rasa
Dengarkanlah dan rasakanlah
(Jamus Kalimasada)

Hadeeeeeeh.. #efek byk undangan temen nikah

Cita-cita maupun angan  kadang tak sejalan dengan realiata.
Bersabar menyikapi keadaan adalah kedewasaan yang paling tinggi tingkatnya (menurutku).
Termasuk ketika sudah muncul keinginan untuk menikah dan calon pun sudah ada namun masih terbentur restu orang tua. Mengapa orang tua belum merestui si pria menyunting gadisnya?
Ada beberapa kemungkinan
-          Jika ditolak mungkin ada hal-hal yang menjadi kebaikan bagi gadisnya yang belum dipenuhi pria
-          Ingin putrinya mengehar asa-nya dulu sehingga fokus ketika menghadapi pernikahan.

Oh.. rasanya macam kejatuhan “putu” dikala melihat undangan kawan-kawan maupun jeritan diinbox yang mengabarkan “Mohon doa restu.... hduuh langsung lemes..
Padahal kawan tersebut mengabarkan agar kita turut mendoakan sekalipun tidak bisa hadir diacaranya tersebut..
Iri itu dibolehkan dalam kebaikan, termasuk iri pada teman-teman ynag telah menggenapkan separuh din-nya. Selalu muncul bayang-bayang bahwa menikah itu asyik dan seru.. walau hidup pas-pasan, makan sepiring berdua (mesra di simbolkan dengan makan suap2an padahal ngirit nasi Cuma sepiring).
          Allah berikan  sepenggal gambaran padaku lewat teman dan keluarga di sekitarku. Jadi ingat buah mangga depan rumah saya ada mangga yang mulus-lus namun sapa sangka kalau dalamnya penuh ulet, mungkin berlebihan namun begitulah pengibaratanku. Begitulah sekilas penilaianku yang sangat2 subjektif. Semua memang proses namun proses terbaik adalah disertai perencanaan matang, mulai dari A-Z. Tapi ingat ilmu spidol kata Aa Gym  Tulislah apa yang kau inginkan namun serahkan spidol dan penghapusnya pada Allah dan terimalah apa yang sesuai dengan rencan-Nya”. Sakinah bukan tak pernah cekcok, sakinah bukanlah mahligai yang selalu indah. Sakinah menurutku adalah dimana segala nikmat dan cobaan menjadi titian ilmu tak bertepi yang terus digali dan di singkap serta terus bergandengan beriringan menghadapi semuanya bersama. #sedikit nge-sook yaa

0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Lima Belas Menit Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review