6 Agustus 2014

Al Qur'an, Obat Stroke Ampuh..

di 15.46
Reaksi: 
Mengawali tulisan ini saya ingin berkisah tentang kunjungan kami ke salah satu rumah sakit di Kalasan. Saat itu mengunjungi simbah yang tinggal dibelakang rmh.

Saat itulah anak simbah ini menceritakan perihal mertuanya yang juga tinggal dekat rumah bagaimana bisa sembuh dari penyakit stroke yang dialaminya. Menurut prediksi kesembuhannya sangat kecil dan harus terus diterapi. Ibu ini kemudian menceritakan bahwa saat ayahnya stroke berat itu (mati setengah, lupa ingatan dan sdh kena jantung) maka semua anak-anaknya, cucu, mantu dan semua keluarga diberbagai pulang kerumah, hanya untuk melihat bapak ini. 
Bahkan murid-murid SD nya yang sebagian besar sudah berkeluarga pun berdatangan setiap hariinya. Para anak membagi tugas siapa yang menjaga, menggerak-gerakan tubuh ayahnya yang lumpuh total (mati) karena saran dokter setiap hari semua anggota badan harus bergerak. Mereka tidak putus asa, setiap hari semua cucu menghibur dan menyenangkan hati si ayah.

Alhamdulillah..mu'jizat si ayah yang telah lama lumpuh, tak mampu bicara, lupa semua hal kini sehat bugar sampai hari ini. yang mencengangkan kata si Ibu, hal pertama yang ayahnya ingat adalah bacaan solat, dan huruf al qur'an pun beliau ingat semua.
dalam Al Qur'an digambarkan: 
“..dan (ada pula) di antara kamu yang dipanjangkan umurnya sampai pikun, supaya dia tidak mengetahui lagi sesuatupun yang dahulunya telah diketahuinya…” (QS. Al Hajj:5)

 Sayapun kagum dengan beliau, pagi-pagi sekali sudah jalan-jalan dengan istrinya, lalu menyapu halaman, menyirami semua tanaman, lalu mandi, mengaji (ini setiap hari lo), baca koran, menonton tivi, tidur sebentar, solat duhur, dan begitu daily activity si ayah yang membuat takjub semua keluarga.

satu pesan yang nempel banget dikepala saya, yaitu dengan mengaji. ya mengaji, menghafalkan bacaan solat, itulah yang membuat ingatan ayah ini pulih total.
MasyaAllah..Tabarokallah..













Tidak berlebihan kalau dikatakan, siapa yang menghafalkan al Qur'an dia tidak akan pikun. Bukan hanya teori tapi dibuktikan bahwa salah satu fadhilah belajar, menghafalkan qur'an adalah jauhnya dari pikun.
Semoga Allah selalu melindungi kita dan tidak menimpakan pikun hingga akhir hayat.

0 komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Lima Belas Menit Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review