29 Agustus 2014

Gadget dan Kita

di 07.57
Reaksi: 

Hari ke-4 [28 Agustus 2014]

Sekarang gak jaman lagi klo bilang gak punya wa, bbm, line, path dan lainnya. Hp android dengan mudahnya ditemukan dengan harga yang cukup terjangkau. Kalau dulu orang yang pake BB sambil share pin dimana-dimana, sekarang hal itu udah biasa saja.
Ah, ternyata kita tak perlu risau akan kelebihan. Pasti setelah ada yang bagus jangan buru-buru beli, tunggu dulu bentar lagi ada lagi yang baru.

Nah, bicara mengenai gadget saat ini bukan hanya orang kantoran atau bisnisman saja yang punya. Mulai dari ibu rumah tangga hingga bapak-bapak kerja yang di sawah pun sudah banyak yang menggunakan android ini.
Gadget atau konten?
Secara estimologi, gadget adalah sebuah istilah dalam bahasa Inggris yang berarti perangkat elektronik kecil yang memiliki fungsi khusus. Tetapi dari penjelasan diatas akan membuat kita lebih bertanya, “Apa perbedaan gadget dengan perangkat elektronik lainnya?”. Yang paling mencolok dari perbedaan tersebut adalah unsur “pembaharuan”. Simple-nya. gadget adalah alat elektronik yang memiliki pembaharuan dari hari ke hari sehingga membuat hidup manusia lebih praktis ( teknopedia).

Kalau saya jawab ya keduanya. Konten kan harus ada dalam gadget juga. Keduanya penting banget mendukung kemudahan pengguna. Biasanya gadget yang kita beli sudah di building dengan konten, tapi hp android kan ada playstore dimana kita bisa mengunduh konten yang kita inginkan dan menghapus konten yang tak diperlukan. Masing-masing orang punya alasan berbeda mengapa membeli gadget, mulai dari sekedar keren-keren, urusan bisnis, menunjang kuliah, hingga yang sekedar penasaran saja sama gadget.
Bicara mengenai konten yang bermanfaat, tiap orang punya kriteria apa yang dianggap bermanfaat. Saya pribadi lebih suka konten yang simpel aja, cukup WA, yahoo, gmail, al Qur’an dan lainnya. Malas sekali menambah game karena berefek hape cepat drop.
Intinya, semua yang kita install hendaknya yang benar-benar menunjang masa depan. Karena manfaat gadget adalah memudahkan pekerjaan kita. Dan hati-hati, jauhakn diri dari kesia-siaan, karena semakin banyak konten yang disi tak dirasa waktu untak mengutak-atik banyak tersita lo. Ayo jadi pengguna cerdas.

0 komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Lima Belas Menit Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review